Pelatihan pembelajaran daring bagi guru madrasah dilaksanakan berkerjasama dengan LP Ma’arif NU Kota Malang dan FITK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Pelaksanaan pelatihan dalam 2 sesi, yaitu untuk guru-guru jenjang MI/SD dan jenjang MTs/SMP/SMA/MA/SMK dilingkungan LP Ma’arif NU Kota Malang secara Luring atau hadir dan Guru-guru dari berbagai daerah di Indonesia secara Daring. Kegiatan pelatihan Luring/hadir di Kantor NU Kota Malang dimulai oleh jenjang SD/MI dilaksanakan pukul 08.00-12.00 WIB pada tanggal 20 Juli 2020 dan diikuti secara daring melalui ZOOM dan live Youtube.

Kegiatan pertama dibuka sambutan oleh Ketua LP Ma’arif NU Kota Malang dengan memberikan semangat dan arahan kepada guru peserta pelatihan. Kemudian dilanjutkan pengarahan dari Bapak Dr. H Agus Maimun, M.Pd., Dekan FITK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Beliau menyampaikan terkait pentingnya inovasi dan kreasi guru-guru di madrasah terkait pembelajaran daring yang di terapkan diberbagai sekolah menghadapi pendemik Covid-19.

Kegiatan inti dilanjutkan dengan pemaparan materi yang disampaikan oleh Narasumber pertama, Bapak Galih Puji Mulyoto, M.Pd terkait pengantar pembelajaran daring bagi guru. materi menekankan bagaimana guru menyikapi dan memahami konsep pembelajaran daring yang dilaksanakan dimasing-masing madrasah. Materi kedua disampaikan oleh Bapak Yhadi Ferdiansyah, M.Pd terkait pemanfaatan google meet sebagai aplikasi pendukung dalam proses pembelajaran darin teleconfren secara syincronus. Materi ketiga dilanjutkan disampaikan oleh Wiku Sugiri, M.Pd. terkait pembuatan video pembelajaran menggunakan aplikasi filmora. Kegiatan ditutup dengan doa dan dilanjutkan dengan penugasan dan persiapan pelatihan hari ke-2 dan ke-3 secara Daring.

Video pelaksanaan pelatihan pembelajaran daring sesi ke-1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *